Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Koramil 1022-02/Kusan Hilir Bersihkan Sampah-Sampah Organik Dan Penanaman Pohon

oleh -90 Dilihat
Spread the love

Tanah Bumbu – Koramil 1022-02/Kusan Hilir Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan melakukan pembersihan di sepanjang pesisir Mesjid Apung, serta melakukan penanaman pohon Cemara di Desa Sungai Lembu, Jumat (23/02/2024).

Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi yang diwakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin, menjelaskan bahwa kegiatan yang digelarnya ini dinilai penting untuk menekankan urgensi masalah sampah dan perlindungan lingkungan,”Melalui kegiatan ini, kami menekankan pentingnya masalah sampah dan perlindungan terhadap lingkungan,” ucap Danramil.

Danramil memandang, bahwa pencegahan dan pengelolaan sampah merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat.

Sehingga, lanjutnya, peran aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui kesadaran dan aksi bersama dapat berkontribusi pada keseimbangan ekosistem dan upaya pelestarian alam.

Danramil menegaskan, bahwa HPSN tidak sebatas agenda rutin yang diperingati sebagai seremoni, melainkan hal terpenting yang harus digarisbawahi yaitu tentang keterlibatan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari secara bersama.

“Untuk itu, kita tidak boleh melihat HPSN hanya sebagai seremoni tahunan. Tetapi ini adalah panggilan bagi kita semua untuk terus berkesinambungan aktif menjaga kebersihan lingkungan setiap hari,” pungkasnya. (Kodim 1022)

No More Posts Available.

No more pages to load.