Personel Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng Membantu Warga Begotong Royong Bangun Fasilitas Masjid

oleh -114 Dilihat
Spread the love

POSO, MITRASATU.com — Inilah yang dilakukan 8 personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng yang dipimpin Bripka Amran, Jum’at (06/03/2020) pagi tadi. Mereka memanfaatkan waktu dengan menyingsingkan lengan baju guna bahu membahu membantu warga desa Mayasari kec. Pamona Selatan kab. Poso dalam pembuatan WC pada Masjid Baiturrahim yang terletak di desa tersebut.

Walau tidak berlangsung lama, namun kehadiran personel Brimob ini memancing pujian masyarakat. “Senang rasanya hati masyarakat melihat anggota Brimob dalam membantu warga untuk pembuatan WC di masjid kami,” ujar salah satu warga.

Bripka Amran sendiri menyatakan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kebersamaan antara masyarakat sekitar dengan personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor. “kami ingin memberikan sumbangsih kepada warga sekitar, walau sederhana. Kegiatan ini juga ajang silaturahmi bagi kami. Sembari sedikit membantu warga yang bergotong royong, kami dapat berbincang-bincang dan berbagi cerita dengan warga” tutupnya.

Kegiatan ini, sebagaimana bentuk kegiatan kemanusiaan Brimob Sulteng lainnya merupakan bentuk implementasi petunjuk Dansat Brimob Polda Sulteng KBP Sony Sanjaya, SIK untuk menempatkan personel Brimob sebagai role model di masyarakat.

Dimana keberadaan Kompi Brimob di sebuah wilayah tidak hanya berdampak pada situasi keamanan wilayah setempat namun juga mampu menjadi bagian integral dari aspek sosial. Kompi Brimob harus mampu menjadi duta Satbrimob Polda Sulteng dalam menyampaikan sisi humanis Brimob dan memperkenalkan moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusian.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng kombes Pol Sonny Sanjaya, SIK sendiri dalam kesempatan apel kesatuan menyatakan “bahwa keikhlasan merupakan bagian dari jati diri Brimob, sehingga menjadi hal yang sudah ditanamkan sejak pendidikan pembentukan dan harus selalu dipelihara dalam setiap sendi kehidupan.” Ujarnya.

Editor: Sulfiandi, SE

No More Posts Available.

No more pages to load.