Personel Koramil 07/Air Joman dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Badan Jalan

oleh -66 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Semarakkan kembali kegiatan Gotong royong bersama dengan masyarakat, Personel Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Serma Hendrayatno, Serka Syahdan dan Sertu Taufiq Lubis bersama masyarakat terkait kegiatan gotong royong dengan sasaran pembersihan badan jalan dan penimbunan jalan yang berlubang sepanjang lebih kurang 1000 Meter antara Dusun 1 dengan Dusun 2 Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Jumat (13/03/2020).

Dalam hal ini Serma Hendrayatno mengatakan jalan tersebut merupakan jalan desa dan jalan penghubung antar dusun di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut. Gotong royong yang dimulai sejak pagi ini merupakan perbaikan badan jalan.  “Kita hari ini bersama anggota Koramil 07/Air Joman bersama masyarakat bergotong royong membersihkan badan jalan desa serta menimbung jalan yang berlobang” terangnya.

Serma Hendrayatno menjelaskan bahwa badan jalan di desa ini harus dilakukan rutin, jika hal ini tidak dilakukan maka tanaman semak belukar akan cepat memperbaiki badan jalan sehingga menjadi cepat. “Jika tidak dibuka secara rutin maka badan jalan akan bertambah karena ditumbuhi semak belukar,” katanya.

Serma Hendrayatno juga memaparkan tentang apa yang dimaksud dengan jalan ini maka warga yang melintas akan lebih merasa aman saat bepergian di malam hari. “Kalau jalannya bersih maka warga tidak takut lagi saat perjalanan malam hari. Di daerah ini masih banyak binatang seperti babi hutan, ular dan lain sebagainya,” ungkap Serma Hendrayatno.

Terkait kegiatan ini Serma Hendrayatno berharap agar dilaksanakan dengan rutin agar kebersihan jalan dan lingkungan desa tersebut tetap terjaga. “Harapannya kegiatan seperti ini tetap dilakukan agar kebersihan tetap dipertahankan. Ini kita lakukan untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.