Personel Koramil 08/Pulau Buaya Bersama Petugas Kesehatan Cek TKI Dari Malaysia

oleh -28 Dilihat
Spread the love

Tanjung Balai, Mitrasatu.com — Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi turut serta melaksanakan pendataan langsung yang pulang dari Malaysia kerumah Saiful Rambe 35 thn dan istrinya Ardila 32 tahun  yang tinggal di Lingkungan 4 Kelurahan Perjuangan Kota Tanjung Balai, Sabtu (27/03/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa turun langsung melaksanakan pengecekan dan mengadakan sosialisasi terhadap dua orang warga yang baru kembali dari negeri jiran, Malaysia, antara lain : Bapak Saiful Rambe 35 thn dan istrinya Ardila 32 tahun  tinggal di Lingkungan 4 Kelurahan Perjuangan Kota Tanjung Balai.

Kedua warga yang baru kembali dari malaysia masih dalam pengawasan puskesmas Perjuangan  ( ODP) . Hal ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 (korona).

Kami sebagai muspika dan Kepala Puskesmas selalu bersinergi dalam menyikapi masalah virus Covid – 19, yang sepertinya semakin santer diakhir-akhir ini. Serma  Subandi Oleh karena itu, lanjut Serma  Subandi, kita harus selektip pada warga pendatang agar didata dari mana dia datang, apalagi dari luar daerah, ” papar Babinsa Pulau Buaya.

Lebih jelas lagi, Kepala Puskesmas perjuangan, menjelaskan pencegahan Covid – 19, harus dimulai dari kita sendiri, baik menjaga kebersihan badan dengan selalu mencuci tangan, jangan mengadakan kontak badan, jaga jarak dari lawan bicara kita, kemudian kebersihan lingkungan, gunakan maker, hindari keramaian, batasi keluar rumah jika tidak penting, “jelas dr. Puskesmas.

No More Posts Available.

No more pages to load.