Prihatin Terhadap Covid-19, Personel Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

oleh -27 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Babinsa Desa Kapias Batu VIII Personel Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Serda Edyanto bersama Kepala Desa,Kapos Pol Bagan Asahan, Kapustu, Bidan Desa dan Kepala Dusun Desa Kapias Batu VIII pada Selasa 310320 melaksanakan penyemprotan cairan  Disinfektan di Desa Kapias Batu VIII Kecamatan Tanjung Balai Asahan Kabupaten Asahan, Selasa (31/03/2020).

Dalam pelaksanaan penyemprotan cairan Desinfektan tersebut dengan sasaran yang disemprot adalah, Mesjid, Sekolah SD Negeri  015907, Musollah dan Kantor Desa Kapias Batu VIII.

Pada kesempatan tersebut Serda Edyanto mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan tersebut merupakan inisiatif pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 yang saat ini sedang mewabah di belahan dunia.

Untuk tempat umum lainnya seperti pasar, disemprot pada malam hari. Alasannya kalau siang hari pasar terlalu padat dengan aktivitas masyarakat. “Di sekolah-sekolah dan kampus-kampus juga nanti disemprot. Kami akan minta puskesmas wilayah keberadaan sekolah dan kampus yang akan melakukannya,” ungkapnya.

Selain melakukan pencegahan, pihaknya juga telah membentuk posko penanganan bagi pasien yang terjangkit virus yang saat ini dinyatakan pandemi oleh World Healt Organizing (WHO) dan berada di Public Safety Center (PSC). Dalam melakukan antisipasi, kata dia, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap orang-orang yang dicurigai terjangkit virus yang dapat membawa kematian tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.