Selamatkan Warga Dari Corona, Serka Leman Marpaung Sosialisasi Virus COVID-19 Kepada Warga Binaan

oleh -47 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serka Leman Marpaung melaksanakan giat komsos dgn warga membicarakan tentang sosialisasi kepada warga tentang bahaya virus covid-19 agar tetap menjaga diri dimanapun berada serta selalu jaga kesehatan dan hindari keramaian dilingkuang masing-masing yg berlokasi di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Air Putih, Kab. Batubara, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi serta menjaga wilayah agar terhindar dari maraknya penyebaran Virus Corona.

Serka Leman Marpaung menyampaikan Adapun sosialisasi tersebut  tentang penyebaran Virus Corona diantaranya tentang penularan penyakit tersebut dikarenakan pertama kontak dengan orang atau sipenderita yang disebabkan oleh Virus Corona. Kedua sentuhan kepada barang yang telah disentuh oleh penderita Virus Corona.
Dalam hal ini penyebaran Virus tersebut dapat di cegah dengan : Pertama saling menjaga jarak minimal 1 meter apabila berbicara dengan orang lain. Kedua sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun Hand Sanitizer. Ketiga istirahat yang cukup. Keempat menghindari tempat tempat keramaian. Kelima selalu menggunakan masker pelindung mulut dan hidung. Keenam jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan yang sangat perlu. Ketuju jangan panik serta perbanyak berdoa kepada Tuhan YME. Apabila ada warga yang merasa demam, batuk batuk serta sulit bernafas segera memeriksakan diri ke instansi Kesehatan klinik, Puskesmas, atau rumah sakit.
.
Hal itu telah diinstruksikan oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh  beberapa hari lalu kepada Koramil jajaran, guna menyosialisasikan kepada masyarakat serta melakukan upaya preventif guna mencegah penyebaran virus Corona yang sedang mewabah di seluruh wilayah NKRI.

No More Posts Available.

No more pages to load.