ACEH  

Serda Waljiono Berbaur Dengan Petani Tanam Padi

Spread the love

Nagan Raya – Dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan secara bersama-sama ataupun dengan bergotong royong, maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0116-04/Beutong Serda Waljiono yang berbaur dan kompak bersama warga binaannya saat tanam padi, Selasa (27/6/2022)

Menurut keterangan Babinsa Serda Waljiono bahwa padi yang sedang ditanam tersebut jenis Inpari 13 dengan luas lahan 1⁄2 Ha dan sistem tanamnya dengan cara manual.

”Kami turun langsung kelapangan dan membantu petani dalam menanam padi, hal tersebut selain mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan juga meringankan para petani dalam bercocok tanam,’’ ungkap Waljiono.

Selain membantu bercocok tanam, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengolah lahan tidur yang bisa ditanami berbagai sayuran maupun ubi-ubian termasuk melakukan sistem tanam tumpang sari.

Pada kesempatan tersebut, Bukhari mengungkapkan bahwa penanaman padi yang dilakukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri pada masa pandemi covid-19 ini.

”Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 0116-04/Beutong yang telah membantu dalam menanam padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu,’’ucap Bukhari kepada Babinsa Serda Waljiono disela-sela menanam padi tersebut. (*)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: