Sosialisasi Budidaya Ternak Lele, Turut Serta Dihadiri Oleh Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat

oleh -51 Dilihat
Spread the love

ASAHAN, MITRASATU.com — Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham. S Koto bersama Mahasiswa KKN UNA Kisaran dengan Aparat Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan melaksanakan Sosialisasi tentang bagaimana cara pembudidayaan Ternak Ikan Lele yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Aek Kuasan Kecamatan Aek Loba Kabupaten Asahan, Selasa (10/03/2020).

Melalui program revitalisasi budidaya ikan air tawar berbasis karakteristik kawasan (Redakantawa Berkawan) ini, agar ke depannya dapat menghasilkan suatu produk unggulan ikan air tawar yang memiliki ciri khas dan daya saing tinggi.

Selain itu, dikatakan perwakilan salah satu dari Mahasiswa KKN UNA Kisaran, budidaya ikan air tawar juga dijadikan sebagai salah satu pendukung mewujudkan visi Bulungan dalam menjadikan pusat pangan berbasis industri. “Kita yakin jika program itu berjalan, maka permasalahan yang selama ini membelenggu perlahan dapat teratasi. Termasuk pada permasalahan terbatasnya pangsa pasar ikan air tawar,” ungkapnya.

Sebagai tahap awal dalam, terlebih dulu melakukan pemetaan wilayah pengelolaan budidaya ikan air tawar. “Sosialisasi ini tentang manfaat-manfaat apa saja yang ditawarkan dalam program ini. Di samping melatih sumber daya manusia (SDM) di desa itu,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.