ASAHAN  

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat dan Bhabinkamtibmas Keliling

Spread the love
Advertisement

Asahan, Mitrasatu.com — Pencegahan merebaknya Corona di Pulau Rakyat dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun yang ada di Kabupaten Asahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan dan Forkopimcam, petugas dari TNI dan Kepolisian di Pulau Rakayat juga melakukan sosialisasi ke pelosok. Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (25/03/2020).

Dengan menggunakan Mobil Patroli personel TNI-Polri yang berkeliling wilayah Kecamatan Pulau Rakayat, hal ini merupakan perintah dari komando atas tersebut dalam pencegahan penukaran covid-19 ke masyarakat. “Ini sudah perintah dari Pemerintah melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Pelda Sugianto.

Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.
“Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan patrol tersebut turut serta di hadiri oleh, Sekcam Pulau Rakyat, Kapolsek Pulau Raja beserta Anggota, Mewakili Danramil 16/Pulau Rakyat Pelda Sugianto, Kapuskesmas Pulau Rakyat beserta Anggota.

loading...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: