BONE  

Sosialisasi Vaksin, Babinsa Koramil 16/Tonra Ajak Warga Agar Vaksin Booster

Spread the love

BONE – Serda Ansar Rajab Babinsa Koramil 16/Tonra Kodim 1407/Bone melaksanakan sosialisasi terkait program vaksinasi tahap tiga (Booster).

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang sedang digalakan pemerintah. Harapannya dapat mempercepat tercapainya herd immunity serta dapat menekan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Secara door to door ia melaksanakan komsos guna mensosialisasikan program vaksinasi tahap tiga kepada warga binaanya bertempat di Desa Gareccing Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone. Rabu (22/06/2022).

Babinsa Desa Gareccing Serda Ansar Rajab menjelaskan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster sangat penting untuk memperkuat dosis vaksinasi pertama dan kedua.

Vaksin ini diberikan kepada mereka yang sudah berusia diatas 18 tahun dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 3 bulan sebelumnya.

“Vaksin booster ini diberikan sebagai penguat serta langkah pencegahan dari penularan varian virus corona yang telah bermutasi dan apabila sudah memenuhi syarat, maka dipersilahkan ikut vaksin booster,

Kades Gareccing Ahmad SE mengaku sangat senang dengan sosialisasi dan penjelasan yang disampaikan Babinsa di kediamannya. “Kami sangat senang dengan penjelasan Pak Babinsa tentang vaksin booster ini. Kami jadi lebih paham dan tidak was-was lagi. Insyaallah kami akan ikut vaksin booster,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: