SOSOK PEMIMPIN PAREPARE 5 TAHUN KEDEPAN UNTUK MEWUJUDKAN MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR

oleh -77 Dilihat
Spread the love

Mitrasatu.com.. Dalam ajang pilkada serentak yg akan berlangsung dibulan oktober tentu akan menjadi suatu hal yg sangat menakjubkan sebab para calon calon pemimpin mulai mempersiapkan diri untuk bisa ikut berkontestasi dalam ajang pemilihan kepala daerah tingkat Gubernur serta Kabupaten dan Kota diberbagai daerah. Dan melihat euforia masyarakat tentunya ini akan menjadi sebuah kontestasi yang bergensi dikarenakan para para calon pemimpin memperlihatkan eksistensinya di mata masyarakat agar dapat terpilih di ajang pilkada ini. Seperti halnya di kota parepare ada beberapa calon yg sudah memperlihatkan dirinya untuk bisa ikut berkontestasi di pilwalkot di kota parepare, Namun ini akan menjadi sebuah hal yg sangat menarik dikarenakan para calon pemimpin saling berebut simpati dari masyarakat parepare, agar bisa duduk menjadi walikota diparepare. Namun sosok pemimpin yg tepat untuk menjadi walikota diparepare ialah pemimpin yg memiliki integritas dan pemimpin berkarakter, agar kota parepare layak menjadi kota yg bisa bersaing dengan daerah daerah lain, dimana kota parepare dikenal sebagai kota persinggahan dan ini akan menjadi suatu kesempatan bagi para calon pemimpin agar bisa menjadikan kota parepare berkembang di berbagai sektor, contohnya sektor industri sektor perekonomian serta sektor lainnya, kota parepare juga di kenal sebagai kota bandar madani yg artinya kota parepare ini perlu memperhatikan kestrategisan pembangunan kedepannya unntuk bisa bersaing ditingkat Nasional.

Adapun beberapa faktor pendukung untuk menjadi sosok pemimpin dikota pare pare ini adalah mampu mempertaruhkan gagasan gagasannya di depan publik serta akademisi akademisi dikota parepare agar gagasan tersebut bisa di diskusikan dengan mengedepankan nilai nila moral dan nilai nilai moril untuk kemajuan kota parepareDan beberapa calon pemimpin kota parepare perlu juga memperhatikan beberapa gaya ataupun sikap berkepemimpinan yg elok agar bisa mendapatkan simpati dari masyarakat parepare.Seperti yg kita ketahui Presiden Ke 3 yaitu B.J Habibie yg lahir dikota parepare adalah sosok inspiratif sebab dari gaya kepemimpinannya lah banyak orang yg kagum terhadapnya.Dari gaya kepemimpinan beliau lah bisa menjadi modal utama bagi calon walikota diparepare, adapun gaya kepemimpinan ini adalah fleksibelitas dalam menghadapi sesuatu agar keputusan keputusan yg di hasilkan tdk akan berdampak di satu sisi saja. Tentunya untuk menentukan Nasib Kota parepare kedepan Ialah menjadikan Parepare sebagai kota yg adil serta makmur, yg dimana adil dan makmur ini memiliki indikator seperti halnya dalam kata ADIL artinya menempatkan sesuatu pada porsinya kemudian kata MAKMUR ini artinya masyarakat dikota parepare bisa sejahtera dalam berkehidupan sosial dan merata agar tdk tumpang tindih. Maka dari itu para calon pemimpin ini perlu berkhidmat dengan mengedepankan akhlak mulia (Akhlakul karimah) adalah perlakuan ke sesama manusia serta ke Allah SWT.

Kemudian untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur ini calon calon pemimpin dikota parepare perlu memiliki landasana kepemimpinan profetik. kepemimpinan profetik yang dimaksud adalah kepemimpinan yang mampu mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan seperti Nabi dan Rasul. Adapun landasan dari kepemimpinan profetik ini yakni SIDDIQ, AMANAH, TABLIGH, FATHONAH. Kepemimpinan inilah yg dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dan melihat dari itu pula untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur para calon pemimpin dikota parepare harus kembali kepada kepemimpinan Rasulullah SAW. Dengan sistem kepemimpinan ini saya rasa sebagai KETUA HmI Komisariat STIE CABANG PAREPARE, nasib kota parepare kedepan akan tercapai sebagai kota yg berkemajuan serta kota yang masyarakatnya hidup adil dan makmur.

No More Posts Available.

No more pages to load.