Sukseskan Germas, Babinsa Koramil 05/TT dan Babhinkabtimas memberikan Sosialisasi Hidup Sehat kepada Warga

oleh -44 Dilihat
Spread the love

Tanjung Balai, Mitrasatu.com — Untuk menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Kodim 0208/Asahan Serda Edi dan koptu Y.Adi putra melaksanakan Sosialisasi GERMAS(Gerakan Masyarakat Sehat)tentang virus corona bersama Bhabinkamtibmas polsek Labuhan Ruku Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten  Batubara, Sabtu (21/3/2020).

Serda Edi, menjelaskan germas dilakukan dengan tujuan agar masyarakat memiliki budaya hidup sehat. Serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Dibeberkannya, germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI.Menurutnya, utuk mensukseskan germas, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Akan tetapi harus masyarakat yang aktif dalam pelaksanaan program tersebut.

Lebih lanjut koptu Y.Adi putra menambahkan terdapat tujuh rumusan dalam gerakan masyarakt hidup sehat yaitu melakukan aktivitas fisk, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksaan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan Masker.

No More Posts Available.

No more pages to load.