Tekan Penyebaran Virus Corona, Koramil 12/Seribu Dolok Pantau Warga dan Pendatang dari Luar Daerah

Spread the love
Advertisement

Simalungun | Anggota Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Babinsa Sertu Jarisken Saragih dan Praka Tuah Damanik melaksanakan pendataan OTG,ODP dan PDP yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Silimakuta dan Pamatang Silimahuta Kabupaten SImalungun, Sabtu (09/05/2020).

Warga yang baru datang dari perantauan, kata Sertu Jarisken Saragih , bakal diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah.

“Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak. Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan, ” tegas J saragih.

Terkait kebutuhan makanan, Praka Tuah Damanik menambahkan, pihak kecamatan bersama gotong royong rakyat akan membantu. ”Makanan akan dikirim, namun prosesnya sangat terbatas hanya diketahui petugas terkait, karena tidak boleh diketahui orang lain. Karena memang di lapangan masih perlu edukasi bahwa ODP dan PDP itu harus dibantu, bukan dijauhi dan dimusuhi,” ujarnya.

loading...

Tinggalkan Balasan