Tingkatkan Imunitas Tubuh, Personel Koramil 03/Lima Puluh Laksanakan Senam Pagi dan Berjemur Serta Penyemprotan Desinfektan

oleh -25 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Di tengah pandemi Covid-19 yang menginfeksi hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia, maka berbagai upaya yang dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh. salah satunya senam AW S3 sembari berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Seperti terlihat Personel Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Senam AW S3 kemudian dilanjutkan berjemur di Lapangan Makoramil 03/Lima Puluh selama 15 menit serta dilanjutkan penyemprotan Cairan Desinfektan yang dilaksanakan di Kantor Koramil dan Kenderaan bermotor yang masuk ke Makoramil 03/Lima Puluh, Senin (30/03/2020).

Komandan Koramil 03/Lima Puluh Kapten Inf Hamlet Marpaung dalam hal ini mengatakan apa yang kita lakukan hari ini agar dapat menjaga kebugaran tubuh dan berjemur di pagi hari sebagai sumber vitamin D yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terjangkit penyakit terutama virus Corona.

“Inilah manfaat kita berjemur, selain meningkatkan imunitas tubuh juga dapat meningkatkan fungsi otak, mengobati depresi ringan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi resiko kanker serta meningkatkan kualitas tidur,” kata Kapten Inf Hamlet Marpaung.

Lebih lanjut Danramil ini menuturkan dengan berjemur dibawah sinar matahari sebaiknya dilakukan pukul 10 pagi dengan durasi 15 sampai 20 menit. “Oleh karenanya selain rajin cuci tangan dan pola hidup sehat juga disarankan untuk berjemur di pagi hari untuk menangkal Virus Corona (Covid-19),” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.