POSO  

Upaya Memutus Mata Rantai Wabah Virus Corona, Kades Bangunjaya Ikut Serta Pada Piket Gugus Tugas Covid-19

Spread the love

POSO, MITRASATU.com – Posko Covid-19 di pintu gerbang wilayah perbatasan Poso Sulawesi Tengah-Sulawesi Selatan dilakukan penjagaan ketat oleh aparat gabungan keamanan karena wabah virus corona yang semakin meresahkan masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Poso sehingga diberlakukan buka tutup palang yaitu tutup pukul 17.00 wita dan buka pukul 07.00 wita.

Dalam upaya memutus mata rantai wabah virus corona, terlihat Kades Bangunjaya ikut serta pada piket gugus tugas covid-19.

Kehadiran Kades berbaju merah itu untuk memotivasi dan memberikan dampingan kepada Linmas dan warganya. Diliput dari wawancara kemarin Kamis, tanggal 07 Mei 2020.

“Setiap Desa di Kecamatan Pamona Selatan mendapat giliran jaga di posko perbatasan untuk memberikan bantuan konsumsi sebagai salah satu sumbangsih desa dalam hal pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19. Setiap desa yang piket merupakan Linmas atau warganya. Kalau saya ikut jaga untuk memotivasi dan memberikan dampingan kepada linmas, warga dan terkhusus buat teman-teman kades lainnya agar bisa merasakan bagaimana suka duka di posko covid-19 wilayah perbatasan ini”. Ujarnya.

Purnomo juga menambahkan,”Wabah ini akan cepat berakhir apabila warga taat dan patuh dengan anjuran, himbauan Pemerintah terutama kejujuran apabila sedang menerima tamu dan atau keluarga yang berasal dari luar daerah terutama zona merah untuk melapor di posko- posko atau tenaga medis setempat”. Ujar Purnomo.

Dengan adanya kerja sama dan sinergitas unsur terkait diharapkan dapat memberi hasil yang maksimal dalam penanganan Wabah virus Corona. (Sulfiandi,SE).

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: