NEWS  

Wakil Bupati Pinrang Pimpin rapat koordinasi percepatan penurunan Stunting

Spread the love
Advertisement

Pinrang Mitrasatu :  Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si memimpin langsung rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di ruang rapat Wakil Bupati Pinrang, Selasa (23/1).

Pada kesempatan ini, Wabup Alimin yang juga merupakan Ketua TPPS Kabupaten Pinrang kembali berharap, prevalensi stunting Kabupaten Pinrang bisa kembali menurun pada tahun 2024.

Dirinyapun berharap setiap upaya yang telah dilakukan baik berupa kegiatan intervensi dan program lain dapat terus dilanjutkan agar target prevalensi stunting dibawah 15 persen dapat dicapai tahun ini.

Wabup Alimin juga berpesan agar setiap program intervensi harus tepat sasaran dengan memperhatikan kondisi ekonomi keluarga yang memiliki anggota keluarga beresiko terkena stunting.

Pada kesempatan ini, Wabup Alimin kembali berharap agar komitmen untuk bersama – sama menurunkan prevalensi stunting terus ditingkatkan agar harapan bersama dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala P2KBP3A dr.Ramli selaku Sekretaris TPPS Kabupaten Pinrang dalam laporannya mengungkapkan bahwa, selain program intervensi yang rutin dilakukan, program lain seperti Bapak / Bunda Asuh juga menjadi salah satu program unggulan untuk menurunkan prevalensi stunting.

Dirinyapun berharap program ini tetap berlanjut pada tahun – tahun berikutnya dengan menambah jumlah pihak yang dilibatkan sebagai Bapak / Bunda asuh.

Harapan nya, lanjut Ramli, tentunya agar semakin banyak anak penderita stunting yang menjadi anak asuh sehingga kebutuhan gizinya dapat terpenuhi.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kementerian Agama H.Irfan Daming, Sejumlah Kepala OPD terkait dan undangan lainnya.(*/)

loading...

Tinggalkan Balasan