Walikota Palu Diwakili Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya Setda Kota Palu Hadiri Musyawarah Wilayah III PARMUSI Sulteng, Ini Intinya…!!!

oleh -72 Dilihat
Spread the love

PALU, MITRASATU.com — Walikota Palu di wakili Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya Setda Kota Palu Usman SH Menghadiri Musyawarah Wilayah III Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Provinsi Sulawesi Tengah dengan Tema “Connection Muslim Melalui Gerakan Da’ wah dan Desa Madani” di Hotel grand Wisata pada hari Sabtu 07/03/2020.

Hadir pada kegiatan Mewakili Gubernur Provnsi Sulawesi Tengah Sekertaris Provinsi Sulawesi Tengah DR Hidayat Lamakarate M.Si, di dampingi Ketua Umum PP PARMUSI Drs H Usama Hisyam, serta Ketua PW Sulawesi Tengah DR Abd Rahmat Thaha SH MH dan para Perserta Muswil ke-3 dari 12 Kabupaten/Kota.

Ketum PARMUSI dalam sambutannya menyampaikan “dengan adanya program Desa Madani dapat membangun Perekonomian, warga dengan baik dibidang, Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Industri Kreatif lainnya.” ucapnya.

Lanjut beliau, “Sejumlah Project Desa Madani berhasil dibangun antara lain di kawasan Nusa Tenggara Timur menyediakan 15 hektar lahan untuk digarap warga yang telah menghasilkan panen padi jagung dan cabe yang bisa menjadi sumber kehidupan warga desa.

Profesional sangat dibutikan dalam Penanganan pemberdayaan sosial dan aksi kemanusiaan mengajarkan kepada warga desa untuk menjadi contoh membayar zakat terjadi pada masa khalifah di biasa kan untuk berzakat setiap penghasilan pertanaian, ekonomi Masyarakat Desa tersebut.

Untuk itu dana Bansos bagi warga desa yang sangat membutuhkan bila terjadi musibah atau bencana segera hadir di tingkat desa untuk memberikan pertolongan dan aktif manusia tidak dapat meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun informal.

Parmusi Menegaskan mengutamakan yang berorientasi pada bidang Dakwah Sosial, ekonomi, pendidikan.

Sumber: Humas & Protokol Setda Kota Palu
Editor: Siti Rahmawati

No More Posts Available.

No more pages to load.