Melalui Karya Bhakti, Babinsa Kelurahan Wala edukasi warga tentang pola hidup sehat.

oleh -114 Dilihat
Spread the love

Sidrap — Babinsa koramil 1420-03/Maritengngae melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air yang bertempat di di Lingkungan 1 Pemantingan Kel. Wala Kec. Maritengngae Kab. Sidrap. Kamis (11 April 2024).

Kehadiran TNI AD melalui Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai pilar dalam terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pasalnya dalam berbagai kegiatan Babinsa selalu hadir.

Kedekatan dan keakraban TNI dengan Masyarakat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Pola hidup dan menjadi motivator untuk warganya, dalam suasana kebahagiaan H+1 lebaran ini babinsa juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi sosial dan menyampaikan pola hidup sehat dengan menjaga lingkungan tetap bersih.

Dihari yang berbahagia H+1 lebaran ini, babinsa tak butuh waktu lama untuk mengimbau masyarakat dalam bergotong royong pembersihan saluran air, dalam seketika warga pun turun beramai ramai dana terlihat dengan semangat untuk bersama sama membersihkan lingkungan.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana untuk menjaga pola hidup sehat. Utamanya para keluarga yang memiliki anak balita. Bahwa pola hidup sehat harus dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga dengan memberikan contoh kepada anak-anak.

“Mari kita bersama-sama memberikan contoh kepada anak-anak, keluarga kita untuk menerapkan pola hidup sehat. Kita ketahui sekarang sudah memasuki musim penghujan,karena kesadaran masyarakat dalam mengimplementasikannya masih relatif rendah. Untuk itu perlu saya sampaikan agar kita dan keluarga selalu sehat”ucap Babinsa kepada warga.

Babinsa berharap dengan adanya himbauan ini warga Kelurahan Wala lebih peduli dengan kebersihan lingkungan lebih-lebih lingkungan perumahan.

No More Posts Available.

No more pages to load.