kadis SDABK ikut mendampingi bupati pinrang di acara pesta panen di kelurahaan benteng sawitto

oleh -66 Dilihat
Spread the love

kadis SDABK ikut mendampingi bupati pinrang di acar pesta panen di kelurahaan benteng sawitto

Pinrang Mitrasatu :  Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri Pesta Panen masyarakat Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang, Kamis (4/11).

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan Kembali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan terutama dalam melakukan aktivitas pertanaman padi oleh masyarakat tani.

Hal ini, lanjutnya sebagai salah satu upaya untuk memecahkan setiap masalah yang hadir ditengah masyarakat Tani terutama dalam hal manajemen air irigasi.

Hal inilah, lanjutnya, yang menjadi salah satu poin yang mebuat masayrakat tani Kabupaten pinrang berhasil meraih hasil panen yang memuaskan meskipun dalam kondisi kemarau Panjang.

Selain itu, ungkapan rasa syukur juga menjadi salah satu poin yang disampaikan Bupati Irwan dihadapan masyarakat Tani Kelurahan Benteng Sawitto.

Rasa syukur, lanjutnya, harus senantiasa dihadirkan agar Allah SWT tetap mencurahkan rahmat berupa hasil panen yang memuaskan pada musim tanam selanjutnya.

Bupati irwan tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap berdoa agar kondisi kemarau Panjang cepat berlalu dan air irigasi Kembali normal dan dapat memenuhi kebutuhan para petani.

Kepala dinas sumber daya air dan bima cipta kontruksi M.jenal saat di temui di kegiatan pesta panen di kelurahaan benteng sawitto kecamatan paleteang mengatahkan bahwa hasil dari panen ini takluput pula peran serta dinas sumber daya air dan cipta kontruksi dalam hal pengairan ke area persawaan .”Ucap M.jenal

Pada kesempatan ini, hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Syamsuri, Anggota DPRD Pinrang A.Pallawagau Kerrang, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Calo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Muh.Taufiq, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Camat Paleteang A.Tambero, Tokoh Masyarakat dan Lurah se-Kecamatan Paleteang.(arfandi)

No More Posts Available.

No more pages to load.