Personel Koramil Palakka Melaksanakan Gotong Royong Pembersihan Pasar Rakyat Bersama Warga Desa Usa

oleh -57 Dilihat
Spread the love

BONE – Personel Koramil 1407-21/Palakka bersama Kades Desa Usa dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti pembersihan di Pasar Tradisional Usa, Desa Usa, Kec. Palakka, Kab. Bone. Jumat (26/04/24).

“Tentu kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya gorong-gorong atau sanitasi dikarenakan penumpukan sampah,” jelas salah satu Babinsa.

Di kegiatan lain, Danramil 21/Palakka Kapten Inf. Sulaeman S.Sos mengatakan dipilihnya Pasar Usa ini, lantaran menjadi salah satu yang terbesar di Kecamatan Palakka. Di daerah ini juga masuk dalam kawasan padat penduduk, sehingga dinilai perlu dilakukan gerakan bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Aksi bersih-bersih masal dalam mendukung kebersihan lingkungan demi terciptanya masyarakat yang sehat. Dengan kondisi pasar yang sehat tentu membuat pembeli nyaman untuk mengunjungi pasar dan berinteraksi dengan para pedagang,” ucap Danramil.

Dia menambahkan personelnya datang ke pasar dengan membawa peralatan kebersihan untuk membersihkan area pasar, memunguti sampah yang tidak terurus, membersihkan tanaman liar. Selain itu mereka membersihkan got tersumbat yang dapat menimbulkan bau tidak sedap hingga dapat menjadi sumber penyakit.

“Tentu kami juga berharap dengan lingkungan pasar yang bersih membuat pengunjung ke pasar semakin tinggi dan perputaran ekonomi meningkat. Selain itu dengan lingkungan pasar yang bersih, menjadi langkah awal terciptanya hidup sehat,” terangnya. (Pendim 1407/Bone)

No More Posts Available.

No more pages to load.