Ada 7 (Tujuh) Orang Narapidana Di Rutan Sidrap Mendapatkan Hak Asimilasi Dirumah

oleh -41 Dilihat
Spread the love

SIDRAP, MITRASATU.com — Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor: M.HH-19.01.04.04 tahun 2020 dan Permenkumham nomor 10 tahun 2020 tentang pengeluaran, pembebasan napi dan anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Lapas/Rutan, hari ini Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sidenreng Rappang memberikan hak Asimilasi Rumah bagi 7 orang narapidana yang sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif dari Surat Keputusan Menteri tersebut.

Syarat yang harus dipenuhi bagi Narapidana dan Anak untuk mendapatkan hak Asimilasi Rumah adalah telah menjalani 2/3 masa pidana pada 31 Desember 2020 bagi narapidana dan telah menjalani 1/2 masa pidana pada 31 Desember 2020 mendatang bagi anak.

Sebelum melaksanakan asimilasi dirumah, Kepala Rutan Sidrap memberikan pengarahan dan penjelasan kepada warga binaan mengenai tata cara pelaksanaan program asimilasi rumah tersebut. “Pemberian hak Asimilasi Rumah untuk narapidana adalah sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

Selama menjalani Program Asimilasi ini, saya meminta agar tetap dirumah saja dan jangan kemana-mana serta melakukan pelaporan ke pihak Bapas via Whatsapp atau Telepon”, ujar Kepala Rutan Sidrap, bapak Mansur. (Arob)

Editor : One-dhy

No More Posts Available.

No more pages to load.