NEWS  

Kadis pendidikan dan Kebudayaan kab.Pinrang Pantau Sejumlah sekolah dalam Rangkah penilaian Piala Adipura

Spread the love
Advertisement

Pinrang Mitrasatu :  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pinrang, Andi Matjtja S.Sos Melakukan Pemantauan beberapa Sekolah yaitu SDN 161, SDN 16 SMPN 1 Pinrang sehubung akan ada Penilaian ADIPURA dalam waktu dekat ini, maka Andi Matjtja mengingatkan seluruh sekolah lembaga pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP di daerah itu untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah agar proses kegiatan belajar mengajar berlangsung aman.

“Kebersihan lingkungan sangat menentukan kenyamanan belajar sehingga para kepala sekolah dan guru untuk memperhatikan secara serius terhadap kebersihan lingkungan sekolah masing-masing”, pada Selasa (23/01/2024) .

Ia mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik pada bidang Pendidikan maka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pinrang terus mendorong semua sekolah untuk dapat menjaga lingkungan sekolah tetap bersih.

Menurut Andi Matjtja apabila lingkungan sekolah terlihat bersih maka para siswa dan guru juga menjadi lebih sehat serta menjadi bergairah dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Pemantauan kondisi kebersihan di setiap sekolah memperhatikan secara serius terhadap kebersihan lingkungan sekolah terutama WC dan kamar mandiri di sekolah, semuanya harus dalam kondisi bersih,”

Andi Matjtja akan terus melakukan pemantauan di setiap sekolah agar tetap menjaga lingkungan sekolah bersih.

“Sebab adanya lingkungan yang bersih proses belajar dan mengajar juga berjalan dengan baik,” ujarnya.
Dia mengatakan apabila masih ditemukan sekolah-sekolah yang tidak bersih tentu akan diberikan teguran karena kebersihan menjadi salah satu indikator untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dia berharap para kepala sekolah dan guru terus mengedukasi para siswa tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarang untuk di terapkan tiap hari, tidak hanya jika ada Penilaian.(*)

loading...

Tinggalkan Balasan