Koramil 1420-01/Panca Lautang Karya Bakti Bersihkan Saluran Air Bersama Warga

Spread the love
Advertisement

SIDRAP — Bati Tuud Koramil 1420-01/Panca Lautang Peltu Kisman memimpin anggota koramil bekerja sama dengan warga sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Lingkungan Maroangin Kelurahan Bilokka Kecamatan Panca Lautanh Kabupaten Sidrap, Minggu (21/01/2024).

Peltu Kisman menjelaskan karya bakti pembersihan saluran irigasi bersama dengan warga dilaksanakan untuk membersihkan saluran irigasi yang tersumbat akibat bongkahan kayu yang menghalangi aliran air dan menutupi serta menimbun beberapa pintu angin sehingga tidak bisa digunakan.

Danramil 1420-01/Panca Lautang Kapten Inf Abdul Rajab ditempat terpisah mengatakan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran air tetap bersih, dengan terpeliharanya kondisi saluran irigasi dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Tujuan dari karya bakti ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, saluran air yang banyak dipenuhi sampah menjadi bersih dan lancar, ketika musim penghujan tiba kita dapat mengantisipasi meluapnya air sungai yang tidak tertampung ke pemukiman warga maupun ke areal persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan