Pendampingan Aktif, Babinsa Ponre Kepada Petani Jagung Binaan, Upaya Tingkatkan Hasil Panen

oleh -77 Dilihat
Spread the love

BONE – Babinsa Koramil 1407-10/Ponre Serda Iwan Setiawan melaksanakan pendampingan membantu petani dalam pemupukan tanaman jagung yang berlokasi di Dusun Ciro, Desa Bolli, Kec. Ponre, Kab. Bone. Kamis (25/04/24).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk peran serta Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Hal ini dengan melaksanakan fungsi pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan.

Babinsa mengatakan, pemberian pupuk untuk menunjang pertumbuhan tanaman jagung sangat perlu, namun harus memperhatikan kondisi tanah kebun juga, agar kebutuhan pupuk dapat terserap oleh tanamanan secara optimal.

“Setelah turun hujan sangat pas untuk dilakukan pemupukan guna mendukung pertumbuhan tanaman jagung, karena dengan tanah yang cukup lembab akan lebih memaksimalkan penyerapan pupuk,” ungkapnya.

Pendampingan Babinsa kepada para petani jagung warga binaanya terus aktif dilakukan, kali ini dalam proses pemupukan. Hal ini sebagai upaya Babinsa dalam mewujudkan peningkatan hasil panen tanaman jagung di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat. (Pendim 1407/Bone) 

No More Posts Available.

No more pages to load.