BONE  

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 1407-14/Libureng Latih PBB Siswa SD Inpres 12/79 Binuang

Spread the love
Advertisement

BONE – Guna membentuk  jiwa kedisiplinan sejak dini, Serda Mattalatta Babinsa Koramil 1407-14/Libureng memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Inpres 12/79 Binuang di Desa Binuang, Kec. Libureng, Kab. Bone. Senin (22/01/24)

Babinsa Serda Mattalatta menyampaikan pelatihan baris berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar lebih disiplin sedini mungkin, pelajar dibekali dengan kedisiplinan agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris, para guru juga telah mengajarkan anak didik perihal PBB namun kembali kita bekali, agar anak-anak lebih terlatih dan mahir melakukan PBB, tutur Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Mattalatta juga memberikan arahan kepada siswa, agar mengingat materi yang diberikan dan agar siswa juga selalu tepat waktu  ke sekolah sesuai jam masuk sekolah, karena itu adalah bentuk kedisiplinan dalam mengatur waktu.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 14/Libureng Lettu Inf. Akhyar Budiman, S.IKom bahwa pelatihan PBB yang diajarkan oleh Babinsa kepada para siswa SD merupakan wujud latihan fisik yang dapat mendukung program belajar disekolah, hal ini lakukan dengan harapan  para generasi penerus bangsa kelak akan semakin solid dan tangguh yang memiliki jiwa disiplin yang kuat, tandasnya. (Pendim 1407/Bone)

loading...

Tinggalkan Balasan