Babinsa Koramil 06/KS Bantu Mediasi Permasalahan Warga

oleh -56 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syafriman bersama Bapak Lurah, Babinsa, Babinkabtimas dan Kepling melaksanakan   penyelesaian perselisihan remaja yang terletak di Kelurahan Siumbut Baru Kota Kisaran, Jumat (20/03/2020).

Untuk sementara penyelesai belum ada titik temu karena yang bersangkutan yang membuat permasalahan tidak hadir ,permasalahanya di pending sama pak lurah sampai hari senin depan, menghadirkan orang tua yang bersangkutan  hingga hari senin depan  ujar Pak Lurah.

Sebagai seorang Babinsa, dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu menyelesaikan permasalahan batas kepemilikan tanah yang mana tidak memiliki batas tanah. Untuk melihat duduk masalahnya, Babinsa  pihak yang bersengketa, mengecek di lapangan untuk melihat batas tanah yang disengketakan. Kemudian dilanjutkan pembahasan dalam penyelesaian masalah di Kantor Kelurhana Siumbut.

Melalui mediasi ini, kedua belah pihak pun sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, karena sesama warga merupakan saudara. Namun meski demikian, tetap akan dibuat surat perjanjian dengan disertai tanda tangan diatas materai dari kedua pihak, agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari,” ujar Serka Sayafriman.

No More Posts Available.

No more pages to load.