Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Ke Tempat Umum

oleh -29 Dilihat
Spread the love

Tanjung Balai, Mitrasatu.com — Personel Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Serma Subandi bersama Dinas Kesehatan laksanakan  Sterilisasi lingkungan di wilayah Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluknibung, Kota Tanjung Balai, Selasa (31/03/2020).

Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan dampak Covid-19 (Virus Corona) yang saat ini menjadi isu serangan penyakit secara Nasional di Indonesia. Dengan adanya penyemprotan pencegahan covit-19 agar warga terhindar dari penularan virus covit-19 di wilayah Kelurahan Perjuangan. Demikian disampaikan Oleh Serma Subandi, pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Lurah, Babinsa, Bhabinkmas dan Para Kepling.

Lebih lanjut Serma Subandi mengungkapkan bahwa, dengan kebersamaan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat dan Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Asahan yang telah dirapatkan melalui Forum kepala daerah dalam kebersamaan Kompak untuk mencegah Covid-19. Adapun upaya sterilisasi yang dilakukan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan cara menyediakan tempat pencucian tangan di depan pintu masuk ruangan ataupun di depan rumah masing-masing.

Untuk penyemprotan ini kami menggunakan bahan Wipol, Baikclin atau Proclin dan Soklin lantai dicampurkan dengan Air. Untuk 1 Liter Air, dapat digunakan 2 sendok makan Baikclin atau Proklin dan Wiopol dan 4 sendok makan Soklin lantai. Kemudian diaduk dan dapat disemprotkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.