Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Berikan Motivasi Kepada Petani

Spread the love
Advertisement

SIDRAP — Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi dan memberi masukan dan motivasi kepada para petani, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tanatoro Koramil 1420-05/Dua Pitue Serma Sinau memanfaatkan waktu senggang untuk berbincang bersama dan bersenda gurau menjalin keakraban dengan kelompok tani di wilayah binaan Dusun IV Lemo Desa Tanatoro Kec. Pitu Rias Kab. Sidrap. Sabtu (20/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Serma Sinau menyampaikan bahwa sebelum melakukan penanaman betapa pentingnya untuk mengetahui jenis dan kualitas produk yang dibutuhkan sehingga nantinya saat panen dapat hasil yang maksimal dan berkualitas sesuai yang diharapkan.

Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Danramil 1420-05/Dua Pitue Lettu Inf Ratno mengatakaan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.(*)

loading...

Tinggalkan Balasan