Menyebarnya Virus Corona, Babinsa Koramil 02/Siantar Timur Melakukan Pemantaoan di Kantor Kelurahan Tomuan

oleh -40 Dilihat
Spread the love

Pematang Siantar, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil  02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun  Sertu  Purba melaksanakan Pemantoan Covid 19 yang dilaksanakan bertempat di Wilayah Binaan jalan Ercis di Kantor Kelurahan Tomuan Kota Pematang Siantar, Rabu (01/04/2020).

Padakesempatan tersebut Sertu Purba mengungkapkan, terkait isu Covid-19 (Virus Korana) yang sudah mencemaskan masyarakat dan bukan hanya isu daerah, namun nasional. Dalam hal ini dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menyampaikan pemahaman agar masyarakat tidak panik, sehingga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak terganggu akibat isu Virus Corona.

Kegiatan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah.  

Upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe meski pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana virus corona atau covid 19. “Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk segera melapor kepada perangkat desa setempat maupun Babinsa. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis,” kata Babinsa.  

Lebih lanjut disampaikan Selain melaksanakan komsos dengan Kepala kelurahan  juga dibahas tentang Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, dan menyampaikan keluhan petugas untuk memantau atau merumahkan ODP selama 14 hari karena ODP harus bekerja untuk menafkahi keluarganya.

No More Posts Available.

No more pages to load.