Pasiops Kodim 1420/Sidrap Pimpin Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

Spread the love
Advertisement

Sidrap — Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Pasiops Kodim 1420/Sidrap Kapten Czi Beni Gunawan bersama dengan anggota Makodim dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air, di sekitar jalan Kel. Majjeling Watang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Sabtu (20/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Pasiops Kodim 1420/Sidrap Kapten Czi Beni Gunawan mengatakan bahwa Kegiatan membersihkan saluran air, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong rotong di tengah-tengah warga masyarakat.

Selain itu peran serta TNI dalam kegiatan kemasyarakatan merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah binaan, mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar kegiatan kerja bakti yang mengusung semangat gotong-royong bisa menjadi kebiasaan yang baik dan berkelanjutan.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu tangan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semoga upaya kecil ini dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan di wilayah Sidenreng Rappang,” tambah Dandim. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan