Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda Hendra Saputra, Cek Pintu Air Irigasi Pertanian

oleh -48 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serda Hendra Saputra melaksanakan giat  pendampingan pok tani membantu bapak Tukino menutup pintu air irigasi karna mulai maraknya musim panen utk mengantisipasi aliran air irigasi mengalir ke sawah-sawah yang berlokasi di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan. Air Putih, Kabupaten Batubara, Minggu (15/03/2020).

Sebagai langkah antisipasi musim penghujan dan upaya khusus (Upsus) pertanian, Babinsa, PPL dan Kapoktan mengambil langkah inisiatif melakukan pengecekan saluran air guna mengairi sawah di Desa Tanjung Kubah, ucap Serda Hendra Saputra.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa mendapat respon positif dari masyarakat dan para anggota Poktan di wilayah Kecamatan Tebo Tengah khususnya di Desa Tanjung Kubah.

Dikatakan, upaya ini sudah dilakukan mulai dari pembersihan irigasi, mengecek apakah ada kerusakan di area saluran irigasi dan sampai dengan pengecekan pintu air irigasi yang memang harus siap operasional/harus dalam kondisi baik. “Sumber air irigasi ini memang berasal dari pegunungan sehingga kami harus betul – betul memperhitungkan debit air yang akan turun sepanjang musim penghujan nanti sehingga kami harus siap dalam mengantisipasinya, ”paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.