Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Ikut Membantu Membuat Pengusir Hama Burung SertaUsir di Sawah Warga

oleh -40 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani dengan endampingan yang dilakukan saat ini yaitu dengan persiapan masa panen, dengan membuat orang orangan serta mengusir hama burung yang sering disimpan bulir padi. Karena jika tidak diusir burung burung ini akan merusak hasil panen, para petani harus ekstra dalam mengawasinya.

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Sawangan melakukan pendampingan kepada bapak Kariadi kelompok tani dengan luas lahan 9 rante yang terletak di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sabtu (14/03/2020).

Babinsa membantu membuat alat untuk mengusir burung yang menanam tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng, memasang plastik kresek. Hal ini sebagai upaya agar hasil padi tidak diganggu oleh burung, sehingga hasil panen yang diperoleh maksimal tanpa digama hama pengganggu. “Mudah diterima sesuai dengan harapan petani,” ujar Serka Susastra.

No More Posts Available.

No more pages to load.