Danramil 04/SB bersama Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf Ikuti Pawai Karnaval

oleh -49 Dilihat
Spread the love

SIMALUNGUN, MITRASATU.com — Danramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Warto Bimo menghadiri Acara Pawai (Karnaval) dalam rangka MTQ ke 52 Kota Pematangsiantar di lapangan H. Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat. Selasa (10/3/2020).

Sebanyak dua ribu peserta Pawai Ta’aruf dilepas dari rumah dinas Walikota Pematangsiantar di Jalan MH Sitorus, menuju lokasi acara di halaman Masjid Raya, Jalan Masjid, Kelurahan Timbang Galung, Pematangsiantar. Pawai Ta’aruf diikuti oleh unsur kecamatan, kelurahan, perwakilan dari sekolah yang ada di Kecamatan Siantar Barat, serta masyarakat. Juga dimeriahkan marching band dan sepeda hias.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ bertujuan menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa memelajari dan memahami Alquran sebagai petunjuk dan pedoman  hidup. Sehingga benar-benar melekat pada diri masyarakat dan akan terarah menuju prilaku yang Qurani. ”Baru kali ini pawai ta’aruf MTQ Kecamatan Siantar Barat diberangkatkan dari rumah dinas walikota, ini merupakan sejarah baru buat masyarakat terkhusus masyarakat Kecamatan Siantar Barat, ujar Hefriansyah.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Barat, Mhd Syaifuddin Ali Nasution mengatakan, Pawai Ta’aruf diikuti ribuan warga. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Siantar Barat yang sudah membantu pelaksanaan MTQ ke-52 yang dilaksanakan di Masjid Raya kota Pematangsiantar. Sedangkan cabang yang diperlombakan perlombaan yaitu Mujawat, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tahfiz Quran, Khottil Quran, dan lomba mewarnai tingkat TK.

Danramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Warto Bimo mengatakan Kami selaku pihak keamanan akan menjaga dan mengamankan berlangsungnya MTQ dan Pawai Ta’aruf yang di selenggarakan Pemkot P.Siantar” ujar Danramil.

Turut hadir dalam pawai Walikota P. Siantar Bapak H. Hefriansyah, SE., MM. Danrindam I/BB diwakili Mayor Inf Legiman. Wakapolres P. Siantar Kompol Amakhoita Hia, SH, M. Hum. Ketua MUI P. Siantar Bapak Drs. H. M. Ali Lubis. Ketua LPTQ P. Siantar Bapak H.M. Ridwansyah. Danyonif 122/TS diwakili Letda Inf Aswin. Para Camat dan Lurah P Sekota Pematangsiantar.

No More Posts Available.

No more pages to load.