Menjaga Perkembangan Tanaman Padi Warga, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Bersihkan Bedengan Sawah

oleh -34 Dilihat
Spread the love

ASAHAN, MITRASATU.com — Demi mendukung swasembada pangan yang di galakkan pemerintah, Bintara Pembina Desa Koramil 16/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Koptu Ponimin melaksanakan kegiatan Hanpang mendampingi Kelompok Tani Jaya membantu merapihkan dan membersihkan rumput di Bedengan sawah milik Ibu Rumina dengan luas lahan 10 rante yang terletak di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (10/03/2020).

Dalam hal ini Koptu Ponimin mengungkapkan swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

Ditempat terpisah Danramil 16/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani. “Maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah,” jelasnya.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa Koramil 16/Buntu Pane dan PPL Ibu Rumina karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahakan, tutup Danramil.

No More Posts Available.

No more pages to load.