Babinsa Bersama Bhabinkabtimas Sosialisasi Cegah Corona Keliling Kampung

oleh -17 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Pasca ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona Virus Desease (Covid-19) Babinsa Koramil 16/Pulau rakyat Kodim 0208/Asahan dan Bhabinkabtimas melaksanakan Sosialisasi Himbauan Covid – 19 Virus Corona di Desa Persatuan Kecamatan  Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (28/03/2020).

Sejumlah perangkat Desa Persatuan mulai bidan puskemas, kepala dusun, tokoh masyarakat serta babinsa Koramil dan Babinkantibmas Pulau rakyat, menggunakan mobil dan dilengkapi pengeras suara melakukan sosialisasi.

Mereka berkeliling kampung mensosialisasikan upaya pencegahan wabah virus corona atau convid-19. Mereka juga turun dan membagikan brosur tentang cara hidup sehat dan pencegahan virus corona, serta mempraktekkan cara cuci tangan yang benar. “Supaya penyebaran virus corona bisa ditekan. Ayo bapak-bapak, ibu-ibu kita bisa menjaga diri dan keluarga anda dari virus corona dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Caranya makan dengan gizi yang seimbang. Rajin olahraga dan istirahat cukup. Cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan, dan tidak merokok. Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam,” kata salah satu petugas dengan pengeras suara.

Sosialisasi Himbauan Covid – 19 Virus Corona di Desa Persatuan dihadiri  Kades Persatuan, Babinsa Koramil 16/PR, Babinkamtibmas  Polsek Pulau Raja, Kadus Desa Persatuan dan Remaja Masjid Desa Persatuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.